Kamis, 05 April 2012

Kebiasaan Unik Dan Buruk Warga Korea Selatan ^^


  Kebiasaan Unik  orang Korea Selatan:

*Orang Korea itu itu kalau lagi kesakitan atau kesemutan suka banget menjilat jari terus disentuhin ke hidung [maksudnya apa ya? mereka kayak gitu?]

* Kebiasaan menggendong orang mabuk ( habis disana gak ada bajaj sih.. jadi ya di gendong, biaya naik taxi kan mahal.. kebanyakan sih mereka naik bus, tapi bus kan gak berhenti pas di depan rumah.. ya harus jalan, jadi orang mabuknya di gendong.. kalau cari taxi juga kan gak bisa nyetop sembarangan kayak di Indonesia begini…^^)

* Kebiasaan makan mi langsung dari panci (ke praktisan.. kebanyakan panci yang dipake adalah panci kuningan, biar  lebih mudah dingin.. btw, mi korea itu enak banget loh.. lagian byar gax nyuci piring 2X, panci + piringnya…dan katanya sih kalo makan lansung bersama dari panci akan terasa kekeluargaanya (apa coba?)

* Kebiasaan makan mi bunyi “slurps” (inilah membuat aku kadang-kadang sebel nonton film korea karena ketika adegan makan..ampun dah..membuat lapar mulu..lihat mereka makan dengan nafsunya..aduh gak nahan deh )

* Kebiasaan punya meja panjang ( kayaknya mereka itu respek banget sama pemandangan malam, seringkan ada adegan tiduran malam-malam di musim panas dimeja itu sambil lihat bintang.. owww so sweet  )
 
* Kebiasaan ngomong aigo ( mirip dengan orang chinese kalo ngomong aiyo atau aiya/haiya… atau seperti orang jepang kalau ngomong "haik' [apa lah itu =="] mirip kita kalau ngomong dengan akhiran “deh, kan, sih”

* Kebiasaan pegang telinga habis pegang panci pana(katanya sih telinga itu merupakan organ tubuh yang paling stabil suhunya..[lucu mereka.. gak habis fikir..==")

* Kebiasaan memukul kepala (mukul kepala adalah hal yang lumrah dikorea..dengar-dengar sih kalau orang tua disana dengan mukul kepala anaknya biar pintar..kalau di indonesia sih anak di gituin yang ada juga anaknya stress [kasihan pak, bu...].)
 
* Kebiasaan sopan sama pembeli atau pelanggan (  paling suka sama kebiasaan ini, jarang ada di Indonesia, hanya dengan beli es krim Korea seharga 10 ribu, dia bilang hati-hati dijalan.. baik sekali ya?… coba semua pedagang indonesia seperti itu ==")

* Orang korea kalau makan pasti penuh banget dimulutnya sampai kesedak lihatnya apa lagi kalau mereka makan sambil ngomong pasti itu mulut sampai monyong-monyong gak jelas.(haha..yang lebih parah lagi kalau sambil marah.itu makanan semua muncrat kasihan banget orang yang di marahin.^^.)

* Kebiasaan gosok gigi (aku masukin ini sebagian kebiasaan mereka..karena dalam setiap film atau drama selalu ada adegan gosok gigi, betul atau gak chingu?? [yang sering nonton drama korea pasti tau deh..].ya yang sambil ngomong ,nyanyi apalah segala macam..)

* Kebiasaan kalau lagi kesal ngomongnya ditekankan pada satu kata, kesannya seperti orang pengen meludah.. mungkin karena kesal banget jadi pengen ngeludah ya

* Kuat banget makan dan mabuk (tidak usah diragukan..)

* Kalau matiin HP batrainya langsung dicopot (dengar-dengar HP disana gak ada tombol REJECT jadi cara tercepat adalah dengan mencopot batrai  [yang ini saya tau.. pas lihat BBF ada ini adegan.. [wah ingatan saya kuat^^] )

* Suka banget kalau lagi sedih pergi ke atap dan merenungi nasib (mungkin karena pemandangan disana enak kali ya?)

* Jarang mandi kalau lagi musim dingin (tapi biasa lah ini bagi mereka. secara,korea kalau musim dingin..dingin banget boo)

* Suka banget mecahin telur pakai kepala (kagak jelas maksudnya apa tapi yang pasti patut untuk dicoba [leh?] )

* Suka makan bawang putih (dipercaya dapat menetralkan darah..biar gak darah tinggi gitu, dan memang benar secara medis bawang putih baik untuk melancarkan peredaran darah)

* Kebiasaan langsung menyantap makanan ketika masih panas (dengan ini banyak orang korea yang bahkan belum berumur 40 harus memakai gigi palsu karna gigi aslinya hancur ..huahaha...)

*Kebanyakan cowok korea itu lebih perasa, romantis, penyabar dan rapuh hatinya (?) daripada ceweknya..(beda banget sama di indonesia ==" [kalau di indonesia cowok kayak gitu jarang banget.. malah terkesan gombal.. huufft.. -_-)

* Sumpit harus stanless steel tidak boleh dari bahan lain (katanya sih ada sejarahnya mengapa mereka hanya mau menggunakan sumpit yang seperti itu)

* Suka sekali sama baseball... (baseball jersey )

* Kebiasaan pulang malam pas hari kerja.. (tapi kalau udah malam rebutan taxi ?_? )

Hukuman yang sering dilakukan oleh cowok adalah.. hukuman dengan menahan tubuh dgn kepala di tanah.. dan tangan dilipat kebelakang.. jadi badan ditumpu oleh kepala dan kaki (?)

* Kalau bilang miss you.. suka kedip-kedip sambil tunjuk.. (kalau yang pernah nonton my gf is gumiho pasti tau ^_^ [wah saya korban drama korea])

* Jika orang Korea melambaikan tangan ketika mau berpisah tangannya suka angkat- naik..(bye2)..

* SUKA TERIAAAKKK...!!! "YA..YA..YA.." [kesnae Ya Ya Ya (leh? malah nyanyi?)] dan sembari melotot.. dan mulut monyong.. :o

* Makan kimchi atau barbeque sambil menaikkan 1 kaki keatas.. (enak banget kelihatannya bagi pemuda-pemuda gaul di korea [kalau di sini orang kayak begitu cuma adanya di warteg doang.. kalau di restoran pada gengsi semua orang-orang..==")

* Kalau orang korea dipuji.. mereka jadi malu dengan cara pegang kepala kemudian pegang belakang leher sembari membungkuk(ini khusus pujian yang mentidak enakkan mereka)

* Anak-anak muda korea sekarang lagi booming dengan produk apple, terutama iPhone dan sedangkan orang2 tuanya suka dengan hp yang bisa nonton tv.. dimana subway sambil berdiri sambil nonton dengan hpnya

Kebiasaan Buruk Orang Korea Selatan:
 
* Orang Korea Selatan sering menyuguhkan minuman beralkohol sebagai penghargaan pada teman atau tamunya..[yang satu ini jangan di tiru ya.] Minuman beralkohol merupakan hal yang biasa di Korea Selatan, baik untuk laki-laki dan perempuan.( karena saya bukan peminum [ehem-ehem..], jadi menurutku Itu hal yang buruk … Bila kita menghadapinya, sebaiknya kita menerima dulu minuman tersebut baru kemudian diletakkan lagi dan kemudian minta minuman ringan lainnya ( itu sekedar tips saja.. hehehehe )

* Orang Korea Selatan bertemperamen tinggi dan kasar terutama dengan orang yg menjadi bawahannya, mereka sering bicara keras seperti orang marah, diselingi makian dan kadang tangan memegang / mendorong kepala dimana hal tersebut dianggap hal biasa =="

* Makanan yang disantap orang Korea Selatan umumnya banyak mengandung Babi, anjing juga banyak

* Makan di dalam kamar merupakan hal yang tabu, karena dipercayai membuat rezeki tidak akan masuk / menjauhkan dari rezeki …

* Orang Korea Selatan menegur atau membentak, kadang memaki bawahannya langsung saat itu juga bila melakukan kesalahan sekecil apapun (kadang belum tau salahnya apa jg sudah main bentak dulu, ini yg bikin saya kesel sama orang korea)Selesai marah atau dimarahi, tapi orang Korea Selatan tidak menyimpan dendam di hati, persoalan berhenti sampai saat itu juga.

* Sebagian masyarakat Korea Selatan mempunyai pandangan bahwa bila kita minum bersama sampai mabuk maka tidak ada rahasia lagi diantara mereka dan mereka akan saling percaya dan bersahabat Untuk menghilangkan stress dan penat …(?)

* Budaya Operasi plastik yang dilakukan oleh orang-orang di Korea… Di KoreaSelatan, 75% Warganya telah melakukan operasi plastik ( kenapa coba gak bersyukur dengan apa yang sudah ada??)

* Warga Korea Selatan dinobatkan sebagai warga paling stress di Dunia "Whatt"?? 81% dari penduduk Korea mengalami stress setiap harinya makanya banyak sekali warga korea yang melakukan BUNDIR (Bunuh Diri)] karena kehidupan korea yang keras…

* Dan ada lagi.. SUKA MELUDAH SEMBARANGAN! =="

kesimpulan:
 
huufftt.. jika ada yang bilang korea adalah negara yg penduduknya keras :/.. sebenarnya emang iya -_-.. sekali mereka keras.. mereka akan benar-benaer keras [jadi takut saya=="] .. but.. sekali mereka sopan.. percayakah kalian? mereka akan terus sopan[dan tentunya terlihat manis :P]..  bukan bermaksud melebih-lebihkan korea, tapi saya hanya ingin memberitahukan bahwa setiap negara pasti punya kekurangan dan kelebihan..,, so, saya yakin di setiap negara pasti ada orang yang baik hati dan bijaksana... [saya yakin itu^^]

Sumber: http://naritatime.blogspot.com

7 komentar:

  1. ijin copas buat tugas mading ne??

    BalasHapus
  2. "Selesai marah atau dimarahi, tapi orang Korea Selatan tidak menyimpan dendam di hati, persoalan berhenti sampai saat itu juga."

    wow luar biasa. Situ peramal? sampai bisa tau apa yang didalam hati

    BalasHapus
  3. Sangat benar~^^ saya memiliki teman Korea, mereka bermacam-macam, tapi pada umumnya pria Korea basicnya bail terhadap wanita Dan bilang suka banyak arti, jika do Indonesia bilang suka udah jadian, kalo d Korea belum tenth, suka byk arti~^^

    BalasHapus
  4. Sangat benar~^^ saya memiliki teman Korea, mereka bermacam-macam, tapi pada umumnya pria Korea basicnya bail terhadap wanita Dan bilang suka banyak arti, jika do Indonesia bilang suka udah jadian, kalo d Korea belum tenth, suka byk arti~^^

    BalasHapus