Sabtu, 16 Maret 2013

[Hot News] @donghae861015’s Hacking Case!!



Kabar buruk datang dari Lee Donghae Super Junior. Akun Twitter Donghae, @donghae861015, dikabarkan dibajak oleh seorang hacker yang berasal dari Indonesia. Kabar ini pun ramai dibicarakan di Twitter, bahkan menjadi trending topic Indonesia dan dunia dengan hastag #StopHackingDonghae861015.

Dugaan pembajakan Twitter Donghae ini muncul saat bintang serial "Panda and Hedgehog" itu tiba-tiba berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris. Sejumlah fans langsung curiga karena Bahasa Inggris yang digunakan dalam akun tersebut tidak seperti biasanya.

"How can Lee Donghae using English so well like this?" ujar akun Twitter salah seorang fans, @LOVEyouSIWON407. "We already knew it's not the real Donghae!"

Setelah kabar pembajakan Twitter Donghae itu beredar, seorang netter asal Indonesia tiba-tiba mengaku sebagai dalang dibalik kejadian ini. Netter yang mengaku sebagai anti-boyband ini mengungkapkan dalam akun Twitternya, bahwa dia dan timnya yang membajak Twitter Donghae. "Itu akun team gw yg hack!" ujarnya.

#DasarOrangLabil --t

Para fans Super Junior, khususnya yang berasal dari Indonesia menjadi berang. Mereka marah atas ulah tak bertanggung jawab(iyalah sekarang siapa coba yang gak marah kalau twitternya di bajak?)  dan berharap insiden ini tak mempengaruhi kesan SuJu terhadap Indonesia --". Beberapa fans juga takut jika insiden ini akan mengakibatkan SuJu membatalkan SS5 INA.

"I was very shy as ELF Indonesia with the incident," ujar akun @TeuKIA_RiSIWON. "Dont cancel SS5 INA," ujar @RatihLoveLy3. "Forgive us..the hacker is anti-fans-suju," ungkap @vhu2209.


now flashback!  ternyata donghae ini sering banget di hack. pada tahun 2011 akun twitter si hae sempat di curigai bahwasannya ada yang ngehack. dan sampai sekarang masih misterius sehingga pada saat itu menimbulkan spekulasi-spekulasi seperti ini:
-          Pada tanggal 1 Maret 2011, tepat sehari setelah tweet Donghae yang meng-geger-kan itu, para ELF dikejut kan kembali karena Bio yang tertulis di akun Tweet Donghae tersebut telah berubah. Dari Semula -Super Junior- 이동해 연기 , 무대 , 버릴수 없다 ....” *yang kurang lebih jika di translate menggunakan Google Translater artinnya ’ Move the smoke, the stage, not abandon ....’ menjadi hanya dua huruf saja “SJ”.
-          Hari Berikutnya pada tanggal 2 Maret 2011, Display Picture nya berubah. 
DP awal
DP sekarang


-          Lalu pada tanggal 3 Maret 2011, pada akun plixi-nya (*FYI : tempat mengupload foto yang secara otomatis terhubung dengan Twitter Account) Oppa mengupload sebuah Selca, tapi tanpa diberi tweet seperti yang biasanya dia lakukan.
-          Masih pada tanggal yang sama, namun berselang kurang lebih 2-3 jam-an setelah foto itu di upload, akun @donghae861015 menge-Tweet dan disertai link plixi dengan selca yang telah diupload sebelumnya.
Good Night!! http://plixi.com/p/81083558

-          Ada 3 akun lagi yang mirip dengan akun @kittysjm , dengan nama kitty namun dengan berbagai sub grup SuJu , yang sama sama di protek, yang sama sama mem-follow orang yang sama @donghae861015 : @kittysjt, @kittysjh, @kittysjkry. Akun ini baru di buat pada tanggal 28 Februari 2011 trepat dimana @donghae861015 bersikap aneh.
Berikut analisa dan spekulasinya :
-          Untuk masalah Bio yang di rubah:
                                   *            Spekulasi pertama menyatakan ini sangat aneh. Secara Donghae itu artis SMENT yang schedule nya udah kaya orang kerja rodi, masak iya sempet ganti bio ??? namun spekulasi  ini di patah kan  karena pada malam sebelumnya, si Donghae bisa n sempet kok dengerin siaran terakhir Eunhyulk di Sukira dan mengirim SMS juga ke Sukira. Tapi kenapa ganti nya cuma dua huruf itu saja ??
                                   *           Spekulasi kedua, mungkin Donghae sedang galau pada saat itu. Kenapa galau ?? yak karena pada saat itu si soulmatenya Eunhyuk lagi galau juga *jdarrrr.
Gini loh maksud nya, pada saat terjadi ke anehan pada akun Donghae itu, si Eunhyuk lagi siaran terakhir buat Sukira karena mau promo album bareng Super Junior M. Si Eunhyuk sedih banget harus ninggalin Sukira yang udah menjadikannya DJ selama hampir 5 tahun itu. Mungkin hal ini yang menyebabkan Donghae galau juga karena harus berpisah dengan anggota Super Junior yang lain. Jadi , digantilah bio nya jadi SJ doang.*intinya sih mungkin dia lagi kangen saat bareng bareng Super Junior.

-          Untuk masalah yang display picture nya berubah :
                                         *          Lagi lagi spekulasinya, secara logika loh ?? apa iya sempet ??? lagian Donghae ini bukan tipe yang suka pake fan pic buat di upload.
                                       *       Spekulasi kedua ini langsung menuju ke suspect yang memungkinkan untuk meng-hack akun Donghae itu dan yang lain dan tak bukan adalah Hyung nya sendiri si Heechul, LOL. Faktanya, si Heechul adalah orang yang iseng, Heechul adalah member yang suka mengupload foto dirinya dari situs situs fans. Aplagi dalam akun twitter nya @heedictator, heechul mengaku dia semalam penuh sedang bersama Donghae menonton drama.

-          Untuk yang masalah Tweet terbaru dan link Selca yang terupload :
                                         *            Pada tweet ini Donghae lagi lagi menggunakan inggris bukan hangul. Spekulasinya sih masih belum ada, tapi kalo memeng bener akun Donghae di Hack, pasti orang nya adalah orang yang dekat dengan Donghae. Secara dari mana dapet selca (self capture) itu ??

-          Untuk yang tiga akun kitty :
                                         *            Untuk hal ini kayaknya gak usah di gubris, kayaknya ini Cuma akun fake yang tujuannya Cuma bikin kita tambah penasaran.

Dari beberapa spekulasi diatas ada beberapa spekulasi yang menurut saya menarik.
Spekulasi pertama :
-          Yang mengenai tweet donghae kepada @kittysjm dan @kn0612, itu bukan lah merupakan suatu balasan ternyata. Jika memang donghae me-replied pasti ada tulisan nya. Dengan kata lain Donghae me-mention.
-          Setelah mengalami penggalian yang dalam, ternyata @kn0612 adalah ELF Thailand, dan dia me-mention Donghae dengan bahasa Thai. Logikanya, mana mungkin Donghae tau ?? Jadi bisa ada kemungkinan bahwa yang meng-hack adalah Thai ELF. Secara pas waktu di Thailand, si Donghae sering banget update, mungkin aja ada yang ngintip passwordnya.
Spekulasi kedua :
-          Siapa pun yang nge-hack pastilah dia orang yang anti-Donghae, karena gag mungkin seseorang yang menyayangi Donghae melakukan itu.
Spekulasi ketiga :
-          Heechul adalah orang dibalik semua ini. Faktanya :
                                *            ‘”kkkkk” ß adalah kata yang sering di gunakan Heechul
                                *            Display Pic yang dirubah dengan mengambil dari Fan site adalah kebiasaan Heechul.
                               *           Foto terakhir yang di upload merupakan selca, pasti yang punya selca adalah orang yang terdekat.
                               *            Heechul dalam tweet nya mengaku semalaman dengan Donghae nonton drama.
                               *            Pada tanggal 28 Februari 2011 dimana ke anehan di mulai, Heechul tidak update tweet sama sekali.
                                *            Dan kalau pun twitter Donghae di Hack seseorang, dan pada saat itu Heechul sedang bersama Donghae, pasti dia kan sadar bahwa ada keanehan dengan akun donghae, dan akan segera mengkonfirmasinya, seperti yang dia lakukan dulu kepada Ki Bum. Jadi dengan kata lain dia adalah yang meng-hack.

 pada tanggal 3 Maret 2011, melalui tweet nya @onewaychance *idk who is he, ppl said he’s Donghae’s close friend* dia menjelaskan bahwa 3 hari ini dia bersama Donghae dan tidak ada yang meng-hack twitter Donghae !!

I think an awful lot like Donghae twitter account hackers .. what's in it? O.oa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar