Selasa, 08 Mei 2012

About J -Dorama "Ouran High School Host Club"


Ouran High School



Ouran High School Host Club (bahasa Jepang:桜蘭高校ホスト部 Ōran Kōkō Hosuto Kurabu) adalah judul komik Jepang atau manga yang diciptakan oleh komikus Jepang yang bernama Bisco Hatori.
  
Sinopsis

Ouran High School Host Club, menceritakan seorang gadis miskin (yang lebih tepatnya gadis biasa yang sederhana dan juga pas-pasan) bernama Fujioka Haruhi. Karena salah masuk ruangan, Haruhi bertemu 6 pemuda tampan yang bekerja sebagai Host di Ouran High School. Karena penampilan Haruhi yang ala kadarnya, ia sempat dikira laki-laki oleh anggota club. Tanpa sengaja, ia memecahkan guci seharga 8.000.000 yen, sehingga Haruhi harus menjadi anggota club tersebut untuk membayar hutangnya dengan cara mendatangkan tamu yang banyak.
Seri Manganya sendiri diserialisasikan di Indonesia oleh penerbit Elex Media Komputindo di majalah komik bulanan HanaLala.

 Character Design
  • Kawaguchi Haruna As "Fujioka Haruhi": Gadis cerdas dan berotak encer ini, tidak pernah peduli soal gender. Karena ia sudah lama ditinggal ibunya dan ayahnya seorang waria sehingga pikirannya seperti itu. Bahkan pada saat pertama kali Haruhi bertemu dengan anggota Ouran High School Host Club yang lainnya (Suoh dkk), Haruhi sempat disangka cowok karena model rambutnya yang berantakan dan bajunya yang terkesan seenaknya. Walaupun sepintas ia terlihat berani pada apapun akan tetapi ternyata ia memiliki kelemahan, contohnya dia ternyata takut terhadap suara petir (^_^).
Tetapi ketika Tamaki melihat haruhi melepaskan kacamatanya , ia menyadari bahwa ada sesuatu yang dapat dijadikan daya tarik tersendiri di dalam klub. Walaupun ia tidak pandai sekali berbicara, namun ia dikenal sebagai host yang polos, jujur dan tulus hingga akhirnya banyak yang menyukai nya .Ia juga di sebut sebagai cowok yang alami. Haruhi pernah menjalani kencan dengan Hikaru yang sengaja diatur oleh Kaoru saudara kembarnya, karena dia tahu bahwa Hikaru menyukai Haruhi. Haruhi juga pernah kencan dengan Kaoru dan mengatakan bahwa Kaoru menyukainya walaupun rasa sayangnya pada gadis itu melebihi rasa sayangnya terhadap kakak kembarnya dan dia mencium Haruhi di pipi walau Haruhi tidak menggubris perasaan Kaouru tersebut. Didalam pikiran Haruhi hanya mengggap mereka semua sebagi teman. Pada chapter 54, Tamaki Suoh mencium keningnya setelah Haruhi menwarkan makanan padanya. Saat itu Haruhi merasakan ada yang aneh dengan dirinya. Setelah kejadian itu setiap dia memandang Tamaki, detak jantungnya berdebar dengan cepat. Itulah saat dimana haruhi mulai menyadari bahwa dia jatuh cinta pada Tamaki setelah Tamaki menceritakan masalah keluarganya pada dirinya.
  • Yamamoto Yusuke As "Suoh Tamaki": Presiden club ini, menganggap Haruhi sebagai anaknya. Sikapnya yang Gantleman dan memperlakukan gadis sangat baik, membuat ia sangat populer di antara para gadis. Dari keseluruhan tamu cewek, 70% ingin ditemani oleh Tamaki. Cowok berdarah Jepang - Perancis ini, sangat ingin dipanggil King. Sebenarnya Tamaki ini lumayan polos.Cowok yang memiliki nama panjang Tamaki Suoh ini, adalah orang yang selalu bersikap Gentleman. Namun ia selalu dianggap anak-anak oleh Haruhi sendiri. Tamaki sebenarnya menyukai Haruhi, tapi terlalu bodoh untuk mengetahuinya sendiri -_- [gak heran]. Makanya ia bingung setengah mati ketika tiba-tiba muncul perasaan untuk "mencium Haruhi".
  • Daito Shunsuke As "Otori Kyoya": Raja Bayangan itulah julukan Haruhi padanya. Bila tak ada Kyoya, sejak awal mungkin club sudah bubar . Ia lah yang mengatur semua yang ada di host, dimulai dari kegiatan hingga kebutuhan yang lainnya. Wakil Presiden club yang sangat perhitungan soal uang. Kyoya juga dengan telaten melihat gerak gerik Haruhi. Bukannya Kyoya suka Haruhi, tapi ingin melihat gerakan Haruhi. Bila salah maka nilai Haruhi minus alias hutang ditambah lagi[gak adil ini namanya]. Ia juga teman e-mail ayah haruhi, ia juga yang memberitahu segala kejadian yang ada di klub kepada ayahnya haruhi dan ia pernah mendapat foto-foto haruhi dari ayahya Haruhi itu. Kyoya adalah anak laki-laki ketiga di keluarganya, sehingga dia perlu bekerja keras agar dapat menjadi pewaris perusahaan ayahnya.
  • Kembar Hitachiin: Si Kembar Hitachiin adalah saudara kembar yang selalu berakting homo-homo di depan tamu [ih..=="]. Kakak-nya bernama Hikaru, sedangkan adiknya bernama Kaoru. Mereka selalu melakukan hal heboh dan tak peduli pada siapapun. Mereka juga sangat kompak. Bagi mereka di dunia ini hanya ada Kami dan Orang Lain. Lebih menganggap orang lain sebagai mainan (?). Mereka sering  mengerjai orang-orang dengan menanyakan "Yang mana Kaoru dan yang mana Hikaru?" hehe ^^. Namun Haruhi ialah salah satu orang yang dapat membedakan mereka secara mudah yang mana Kaoru dan yang mana Hikaru. Ibu mereka pun tidak bisa membedakan. Dua saudara ini sama-sama menyukai Haruhi, namun Kaoru-lah yang menembak Haruhi duluan. Ketika Hikaru tahu hal itu, dia sempat kesal pada Kaoru. Namun ternyata apa yang dilakukan Kaoru semata-mata untuk menyadarkan Hikaru bahwa sebenarnya Hikaru menyukai Haruhi.
  • Chiba Yudai As "Haninozuka Mitsukuni"(Honey)  : Walaupun orang tertua di club, karena sikapnya yang mirip anak kecil, jadi lebih diperlakukan oleh anak kecil oleh anggota club. Apalagi didukung wajahnya yang manis alias Baby face dan badannya yang kecil, tapi kalau sedang mengantuk terlihat menyeramkan.Persis mirip anak TK^^. Suka membawa boneka kelinci buatan neneknya. Panggilannya adalah Honey. Ia juga menyukai makanan yang manis, sehingga pada hari valentine itulah hari yang ia tunggu-tunggu karena ia akan mendapat banyak sekali coklat dan kue dari para gadis-gadis.
  • Nakamura Masaya As "Morinozuka Takashi": Cowok berbadan besar dan pendiam, itulah ciri khasnya.Yang menjadi tamunya juga para gadis-gadis yang pendiam dan pemalu. Akrab dengan Honey karena sejak turun temurun keluarga Morinozuoka adalah pelayan keluarga Haninozuka. Karena pada pernikahan pada generasi kedua keluarga mereka, sehingga mereka adalah saudara sepupu  
  • Trivia

    Ouran adalah anime yang menyisipkan banyak sekali plesetan dari anime lain dikarenakan adanya si otaku Hoshakuji Renge.
  • Dalam episode "Onii-chama wa Oujisama" (Kakak adalah seorang Pangeran) Saat Nekozawa, ketua Klub Sihir Hitam meminta bantuan Host Club untuk menyembuhkan ketakutannya akan terang, Renge membuat daftar kata yang tidak boleh diucapkan seorang Pangeran dan salah satunya bertuliskan "Tohru-chan" yang merupakan nama dari anime Fruit Basket
  • Masih dalam episode yang sama, Renge dengan keras mengatakan bahwa Nekozawa harus mempunya semangat dan keinginan yang kuat seperti Edward, yang merupakan tokoh dari Fullmetal Alchemist
  • Renge terlihat memakai tato seperti di anime Rahxephon saat berenang di resort Kyouya.
  • Renge yang maniak memainkan game berjudul "Ukidoki Memorial" merupakan plesetan dari game "Tokimeki Memorial"
  • Dalam episode "Haruhi to Hikaru Hatsu Deeto Daisakusen" Ketika Haruhi dan Hikaru kencan di Karuizawa, Hikaru menunjukkan sebuah bola berbentuk kepala Edward Elric di anime Fullmetal Alchemist (yang ini jangan tanyakan saya ya!, soalnya saya gak terlalu hafal apa saja manga jepang,hehe)
 
Trailer:


Kelihatannya ini Dorama Gokil abis deh... :D makanya aku pengen ngeposting sinopsisnya hehe, ini pertama kalinya aku ngeposting drama jepang loh.. oh ya di sini juga akan ada penampilan dari Nickhun [2Pm] yang katanya dia akan berperan sebagai pengusaha asal Singapura. wah bakalan seru ini kelihatannya...hehe semoga kalian puas dengan berita ini ya!

Source : http://id.wikipedia.org/wiki/Ouran_High_School_Host_Club

Tidak ada komentar:

Posting Komentar